Floating Market Lembang

Berlibur di Bandung, banyak tempat cantik yang bisa dikunjungi. Salah satunya obyek wisata yang tetap hit dan terus didatangi wisatawan, Floating Market. Pasar Terapung ini letaknya di  Situ Umar, Lembang  berlatar Gunung Tangkuban Perahu yang menawan. Situ yang tak terlalu luas ini dengan kreatifnya disulap menjadi salah satu tujuan wisata menarik.   Lansekapnya ditata cantik dengan konsep taman dan gubug artistik, jadi tak bosan berulang kali ke sini.

Sudah 3 kali ke tempat ini, semuanya bersama rombongan. Ya kurasa sangat cocok bawa rombongan ke sini karena konsep pasar terapung yang menyediakan aneka jenis makanan, sehingga setiap orang bisa memilih kesukaannya masing-masing.

Floating Market 6

Foto sampan  di atas ini  unik ya. Sampan beratap ini  memang tak biasa karena ini adalah sampan yang berdagang di Floating Market yang ditambatkan di pinggir situ.  Banyak perahu seperti ini   dengan aneka  jenis barang dagangan. Tempat  ini mengadaptasi konsep pasar terapung yang ada di Lok Baintan Kalimantan Selatan. Bedanya, di sini  tak menyediakan bahan makanan segar tetapi berbagai macam jajanan khas  Jawa Barat siap santap. Pedagang pun tak berkeliling.  Perahu-perahu berjejer rapi menanti pembeli. Para pembeli yang akan  mendatangi satu persatu perahu dan memilih makanan sesuai selera masing-masing lalu  memilih meja di  depan penjual, lalu makan dengan sambil menikmati keindahan lansekap. Harga makanan di sini mulai dari Rp 5000.- untuk makanan ringan dan makanan berat di atas Rp 30.000,-

Untuk masuk kawasan ini harus beli tiket masuk  seharga Rp 15.000,- yang bisa ditukar dengan welcome drink. Di lobby ada tempat penukaran koin yang akan dipakai untuk berbelanja.  Pengunjung  membayar dengan koin tersebut jadi para pedagang tidak menerima uang tunai.

Floating Market 7

.

Lokasi Menarik Untuk Pemotretan

Gubug Tradisional. Jika anda ingin merasakan suasana lebih privat  gubug atau gazebo gaya tradisional  bisa disewa seharga Rp 65.000,- per jam.

Danau. Sewa perahu dan biarkan rekan perjalanan Anda mengambil gambar diri Anda di tengah danau dengan latar pegunungan dan tulisan Floating Market Lembang. Harga sewa sepeda air dan kano adalah Rp 50.000 untuk dua orang selama 30 menit. Sementara sewa sampan Rp 70.000 untuk empat orang selama 30 menit.

Taman Kelinci.  Harga tiket masuk  ke Taman Kelinci  Rp 20.000  plus 2 buah wortel  untuk kelici, Waktu tak dibatasi, anak-anak boleh bermain dan menggendong kelinsi-kelinci imut.

Becak Mini. Di Arena Bermain ada becak mini.  Harga sewa satu becak mini Rp 20.000 untuk empat kali memutari trek.

Miniatur Kereta, Ini salah satu spot andalan, anak-anak dan bahkan orang dewasa bisa mengamati  miniatur rute kereta di Padalarang, lengkap dengan jembatan Cikubang. Mirip dengan Madurodam di Belanda, berfoto di sini kita jadi seperti raksasa. Di sini ada semua yang berkaitan dengan kereta api, tetapi dalam ukuran jauh lebih kecil, 1:24. Ornamen yang melengkapi ada rel dan stasiun, lembah, gunung, menara pengawas, terowongan dll. Pehobi miniatur kereta api pasti akan senang sekalai berada di sini.

 The Rock. Taman batu  fosil  kayu ini letaknya di jalur dekat toilet dan parkiran motor. Tempat ini  adalah salah satu tempat terbaik berfoto.