Ada pameo yang bilang kalau kulit berminyak itu tak   mudah keriput. Jadinya aku kan terlena. Padahal kulitku berminyak tapi juga gampang kering dan alergi terhadap wewangian tertentu. Lalu suatu hari dapat kesempatan membaui   Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sabun cair yang punya klaim mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembaban wajah.  Sabun cair  berwarna putih bening sedikit keruh ini tak beraroma,  dan tak mengeluarkan busa.

cetaphil

Harus mengaku deh, sampai setua ini aku  tak telaten mengurusi kulit wajah, kadang ingat dan lebih sering lupa. Jarang memakai pelembab  karena merasa kulit berminyak itu artinya  cukup lembab jadi tak perlu tambahan  moisturizer. Sekarang makin bertambah umur baru mengerti kulit  sehat  adalah kulit yang terjaga kelembabannya.  Masalah alergi  juga membuat tak berani coba-coba bermacam produk kecantikan karena ada pengalaman traumatis pakai  body  lotion aroma bunga-bungaan selama seminggu  mengakibatkan  terus garuk kaki 3 bulan penuh. Hadeeeh..

Kemudian dari sebuah seminar kesehatan dapat info bahwa kulit kita  bisa menua sebelum waktunya. Paparan sinar matahari ditambah polusi udara, ruangan berAC,   stres,  konsumsi makanan tertentu, juga kurang  minum adalah beberapa faktor yang mendukung penuaan dini. Makanya mulai deh coba produk yang perkiraan cocok untukku.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ternyata sudah beredar lama, pertama kali rilis tahun 1947. So, apa yang membuatnya bisa bertahan sedemikian  lama? Tentulah  karena ada sisi positifnya. Lajulah…, layak banget dicoba. Setelah  baca bahan penyusunnya  ternyata cetaphil ini soap and fragrance free dan dermatologists recommended.

Dua minggu ini  sudah pakai Cetaphil untuk cuci muka dua kali sehari. Mulanya agak ragu kok  tak ada busanya ya, khawatir nggak bersih, terus kulit wajah rasanya licin. Berarti aman dari detergent kan karena formula sabun biasa terlalu keras untuk kulit.  Makanya kulit terasa tetap lembab, terlihat  bersih dan cemerlang. Nah kalau habis cuci muka terasa  kesat itu tandanya kulit kita sudah kehilangan minyak alaminya.

Untukku perbedaan signifikan baru terasa satu minggu, siang hari di bulan puasa ini kulit masih terasa lembab dan lembut.  Minyak di wajah tak terlihat tapi tak pula kering. Bedak masih nempel di kulit padahal hanya pakai seulas tipis saja. Klaim Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu  membersihkan kulit sekaligus melembabkan ternyata betul ya.

 

Para ahli dermatologi mengatakan  kulit  sehat bisa didapatkan bila rutin melakukan  kebiasaan membersihkan, melembabkan dan melindungi dari sinar matahari.  Pakai moisturizer pun jarang-jarang karena merasa kulit berminyak berarti sudah cukup lembab ngga perlu dikasih moisturizer lagi. Sekarang makin bertambah usia baru insaf dan sadar bahwa kulit yang sehat itu adalah yang tetap terjaga kelembabannya, dan pembersih yang baik tidak membuat kulit kering .

cetaphil

 

CARA PENGGUNAAN

Bisa digunakan untuk facial wash dengan atau tanpa air. Keluarkan cairan  ke tangan, usap ke wajah untuk membersihkan, lalu seka  dengan tissue.  Kalau penggunaan dengan air ya seperti facial wash pada umumnya, diusap di wajah untuk membersihkan lalu dibilas dengan air. Dipakai untuk badan juga boleh lho, tapi tentu harus beli kemasan yang besar dong ya.

Puas deh dengan produk ini. Penasaran ?  Coba saja.