Teman baruku kali ini Mbak Yonna Kairupan seorang beauty blogger, punya blog khusus kecantikan. Dia itu seorang make up artist profesional lho. Blognya  di http://www.yonnaandmakeup.com/  selain beberapa blog lain dengan niche berbeda.

Di acara Fun Blogging  11  lalu  bertemu  dengannya dan Ira Guslina  yang profilnya pernah kutulis di blog ini. Duduk berdekatan bertiga sesekali curi pandang ke mbak Yonna yang duduk di tengah,  perhatikan riasan naturalnya hari itu,   malah lebih cantik aslinya daripada di foto.   Jadi kepengen belajar dandan sama  dirinya deh. Tak banyak obrolan antara kami, sama-sama sibuk mendengar dan memperhatikan pembicara sambil jari-jari terus menekan keyboard hp atau notebook. Akhirnya mbak Yonna jadi salah satu pemenang live tweet.

Selain  jago menonjolkan kecantikan alamiah seorang wanita dengan make up, mbak Yonna ini juga jago make up karakter. Special Effect Makeup Artist namanya.  Bersama sang suami yang punya komunitas zombie terbesar di Indonesia membangun wahana wisata horor Dead Prison.  Para zombie  di wahana itu  nampak menyeramkan karena tangan kreatif  Yonna Kairupan.

Mbak Yonna Kairupan  ini seorang yang multitalenta, jago  nyanyi juga lho dan berbagai jenis seni lainnya seperti seni tari, gambar, dll . Sebelum menikah ia adalah seorang penyanyi panggung.  Suaranya yang merdu (cek saja di video di bawah) sempat membuat orang-orang terkenal di dunia musik mengajaknya rekaman,  tapi dia menolak dan  tetap memilih panggung.  Salah satu yang ditolaknya itu Maia lho. Tapi dia tak menyesali keputusannya walau kemudian Maia dan Ratu jadi ngetop. Pernah pula bekerja di majalah Tempo dan di perusahaan kosmetik.

Nah dengan suara bagus dan bahasa Inggris yang fasih mbak Yonna sudah membuat banyak video tutorial make up, ini antara lain, sengaja pajang di sini ya mbak, biar gampang nyonteknya he..he…

Blog  lainnya  Meet the Kairupans  dikhususkan buat artikel parenting. Mbak Yonna adalah ibu dari 3 putra dan 1 putri. Tentu banyak  kejadian sehari-hari yang bisa dibagi manfaatnya di blog. Ada satu ceritanya yang bikin senyum-senyum, ingat pengalaman yang sama dengan bungsuku,  Poni Pilu si Entong. Ada masanya ya anak-anak itu posesif dengan rambutnya, bisa berang dan ngambek kalau rambut dipotong terlalu pendek. Nah, ibu-ibu musti pintar berkelit seperti mbak Yonna. Baca-baca artikelnya yang lain  kelihatannya beliau ini orangnya lincah dan punya jurus maut menghadapi tingkah laku  4 orang  anaknya.