make up untuk anak

Blog mbak Wiwid Wadmira punya niche parenting bernama The Setyadi’s bisa dikunjungi di mykirakara.blogspot.co.id. Mbak Wiwid adalah ibu muda dari   2 anak  kembar lucu, lihat saja tuh ekspresi keduanya mencoba make up untuk anak. Bikin gemes nggak sih?   Nama mereka berdualah yang diambil sebagai url blognya.

“Mungkin Tuhan membantu mewujudkan cita-cita saya tidak dengan berbagi ilmu di sekolah, tetapi dengan berbagi ilmu melalui blog, komunitas dan berbagai seminar maupun workshop.” kata mbak Wiwid.  Cita-cita  menjadi guru  sudah ada sejak ia kecil dan  terus berlanjut hingga dewasa. Tetapi cita-cita dan kenyataan memang tak harus selalu sama. Karena satu dan lain hal mbak Wiwid malah  melanjutkan studi diploma untuk menjadi sekretaris. Lalu sambil bekerja kuliah lagi di jurusan Sastra Inggris, melamar sana sini tetapi belum jodohnya menjadi guru. Tapi walau tak menjadi guru secara formil banyak pengetahuan yang dibaginya di blog.

Mbak Wiwid pernah menjadi forum moderator di The Urban Mama. Banyak tulisannya yang telah terbit di sana. Ilmu parenting yang didapat dari membaca ratusan post  di The Urban Mama dan dari seminar-seminar parenting itulah yang mendasari minatnya menjadi parenting blogger. Tentu juga pengalaman menjadi orang tua dari dua anak perempuan kembar  tak luput dibaginya juga.

Kini mbak Wiwid bekerja dari rumah menjadi admin perpajakan di sebuah perusahaan,  yang tidak terlalu  menyita waktu, karena hanya dikerjakan pada tanggal-tanggal tertentu.

Mbak Wiwid bilang mengasuh anak kembar itu berbeda dengan anak satu. Mitos  tentang pengasuhan  anak kembar masih ada di masyarakat kita.   Aku ingat dulu tetanggaku punya anak kembar berbeda jenis kelamin. Salah satu anak harus pura-pura dijual sama orang lain katanya supaya anak-anak itu tetap rukun.

Tentu punya dua bayi kembar punya kisahnya masing-masing. Bahagianya dobel dan persiapan biaya juga harus dobel. Mental orang tua  juga harus dobel sabar, karena seringkali satu anak sakit  tak lama kemudian anak kedua ikut sakit. Ingin  tahu lebih jauh pengalaman mengurus  anak kembar,  bisa kunjungi blog mbak Wiwid Wadmira ya.

 

Blog: http://mykirakara.blogspot.com
Facebook: https://www.facebook.com/wiwid.wadmira
Twitter: @wiwidwadmira
Instagram: wiwidwadmira
Linkedin: https://www.linkedin.com/in/wiwit-rahayu-5a0a0711b