Blogwalking ke blog Anita Carolina Tampubolon ketemu solusi tanggal tua. Tanggal  tua atau tanggung bulan adalah saat paling kritis dalam mengatur keuangan pribadi atau rumah tangga. Kok dibilang tanggung sih? Ya iyalah kan awal bulan masih lama, sementara lembaran warna biru dan merah di dompet semakin menipis.

Saat tanggal tua rasanya pengen deh mendekam saja di rumah, supaya nggak keluar ongkos bensin dan uang  jajan. Atau bagaimana kalau diskip saja ya nggak usah ada tanggal 20, tapi langsung ke tanggal 1. Sudah pasti aku pernah mengalami hal seperti ini, he..he.. di awal bekerja dulu, irit-iritan kemudian balas dendam makan enak seperti sate ayam dan capcay di restoran langganan dan kemudian kembali berhemat.

Mahmud, mamah muda dengan seorang putra berumur 7 bulan, ini adalah kenalan baruku. Senangnya berjumpa di dunia maya dengan rekan-rekan muda penuh semangat ya begini deh, bisa ikut melecut gairah  ngeblog kala sedang melempem.  Mahmud ini bernama Anita Carolina Tampubolon. Bernama pena Anita d’Caritas dengan tagline Berbagi Kasih Dalam Deretan Kata dan Kreativitas. Nama pena dan tagline yang  terhubung erat karena Caritas artinya Kasih.  Gaung nama pena ini sepertinya lebih mudah dikenal deh karena akun instagram dan twitter juga memakai nama yang sama.

 

Dari mana dapat uang saku tambahan? Jual barang bekas seperti koran, botol  kemasan dan lain-lain hasilnya nggak mencukupi. Usaha pengiritan sudah dilakukan juga. Masak yang tadinya dengan 3 macam lauk pun sudah  dirubah dengan one-dish meal alias hidangan sepinggan.  Solusi dari Anita d’Caritas  cara mendapatkan uang tambahan bagaimana?.  Di jaman perubahan digital ini  salah satu cara untuk mendapat penghasilan tambahan adalah dengan berbisnis online. Kini  masyarakat dipermudah melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan media digital. Posting foto produk yang mau dijual, lalu tunggu  order dan  kirim. Terlihat praktis kan?

Jadi,  bagaimana cara memulai bisnis online?

Tentukan Minat / Passion Kamu Supaya Bisa Mendapat Ide Solusi Tanggal Tua

Berbisnis online harus sesuai passion supaya semangat menjalaninya. Suka dengan barang-barang fashion seperti baju, tas dll cari info sebanyak-banyaknya.

Serius Agar Tak Ada Masalah Tanggal Tua

Fokus dan tetap serius menjalankannya.  Jika ingin bisnis online bertahan, harus serius menjalankannya dengan berburu ilmu bisnis atau mencari mentor bisnis.

Berdoa

Kata Anita  setiap target yang ingin dicapai  dalam berbisnis online harus disertai dengan doa karena  kekuatan  kita terbatas. Serahkan kepada Tuhan  Yang Maha Kuasa yang memiliki kekuatan tanpa batas.

Anita Carolina Tampubolon  belum lama memulai blognya. Dia mengaku masih buta tentang aktivitas nge-blog yang sesungguhnya, masih perlu belajar beradaptasi dengan dunia baru. Sebetulnya sejak SD,  ia sudah mencintai dunia tulis menulis. Ia ingin melihat namanya di jejeran penulis cerpen majalah Bobo. Anita pernah  menulis sebuah novel dalam buku tulis. Pujian positif dari  teman-teman yang ikut membaca novel itu melecut semangatnya.  Meski masih belum banyak isi di blognya tetapi dengan gaya bahasanya terasa keasyikan membaca tulisannya.  Ibu bidan yang saat ini memutuskan berkarir sebagai ibu rumah tangga dulu   serius menjalani kesukaannya menulis.  Ia punya resolusi di 2016 yang ditulis dinding sebagai motivasi “Be A Writerpreneur”. Saat ini ia telah  selesai  mengikuti kelas menulis buku dan kelas menulis artikel. Dari kelas menulis ia  dapat job artikel, menulis artikel pendek di fanpage dan dapat  kesempatan bergabung dengan tim untuk menulis artikel di salah satu website.

Demikian perkenalan singkat dengan Anita d’Caritas alias Anita Carolina Tampubolon. Ia sudah mulai dengan bisnis online  sebagai solusi tanggal tua agar punya uang saku tambahan. Semoga bisnis lancar dan pertemanan dunia maya ini bisa bertahan.