shine-fikri-vert

 

 

 

Pertama datang ke blog Shine Fikri, yang buat tertarik adalah header yang lucu dan manis.  Cakep ya senyum lebah dan anak ayamnya. Melihat ini aku merasa dia ini seorang yang kreatif. Tak hanya kreatifitas  yang tampak pada header blog, tetapi juga pada nama pena, dan tagline blog.

Shine Fikri adalah nama pena dari Nur’aeni. Mungkin karena “Shine” dekat dengan namanya Nur yang berarti cahaya. Blognya ada di Shinefikri.com dengan tagline Dream Shine, Think Shine, Experience Shine. Kalau aku sih nggak bakal terpikir buat yang seperti ini.   Alasan pilihan taglinenya karena ia senang bermimpi. Ia menuliskan mimpi-mimpinya di sehelai kertas. Tak diduganya ternyata impiannya itu ada yang terwujud di masa depan.  Think shine dan Experience Shine karena isi blognya  adalah hasil pemikiran dan pengalaman hidupnya sendiri.

Tema blognya katanya kebanyakan curhat dan kejadian sehari-hari. Aku suka dengan posting  Aktivitas Pagi.  Ia mengutip hadist yang kurang lebih berbunyi ” sesungguhnya keberkahan itu ada di pagi hari”. Pagi harinya disibukkan dengan memasak makaroni schotel.  Masakan selingan ini dijual oleh adiknya ke sekolah.  Alhamdulillah dibawa berapa pun barang  dagangan ini selalu habis hingga ia membuatnya sebagai usaha berkelanjutan.

Aktivitasnya tak diketahui tetangga dong. Eh ada saja tetangga yang   usil menyebutnya hanya ongkang-ongkang kaki di rumah. Menarik mendengar pendapatnya.

“Don’t judge! Ga mesti yg di rumah aja cuma hidup ongkang-ongkang kaki doank, kita ga tahu aja yg mereka kerjakan apa, once again, don’t judge. Pekerjaan apapun itu (asal halal) ga mesti donk digembar-gembor ke tetangga.”Begitulah, kadang hidup kita bahagia menjalani tapi orang lain malah repot mengurusi… Semoga aktivitas pagi kita selalu dipenuhi keberkahan, kebahagiaan dan keridhoan-Nya, aamiin

Ngeblog sejak dari di Multiply, lalu berpindah platform beberapa kali sampai akhirnya mantap di blog mutakhir ini. Sempat vakum dan hiatus cukup lama dan aktif lagi di awal tahun 2016. Mamah muda dari dua orang putra putri balita ini mencoba menyibukkan hari-harinya yang sudah dibuk itu dengan kembali menulis blog. Terbiasa dengan masa remaja yang  penuh dengan kegiatan membuatnya tak nyaman dengan waktu senggang berlebihan.

Shine menulis sejak SMP. Di SMA  ia pernah jadi juara lomba menulis surat untuk Bupati Subang. Lalu lanjut diperkenalkan dengan  FLP (Forum Lingkar Pena). Kemudian ia juga   menjadi anggota aktif FLP Bekasi dan di kepengurusan. Banyak bukunya yang lahir selama di  FLP, yaitu 10 buku antologi (kolaborasi) dan 1 buku solo bertema IT, dan  berbagai juara lomba  penulisan.

website : www.shinefikri.com
FB : Shine Fikri
Twitter : @shine_fikri
Instagram : shinefikri.fisabilillah