Myra Anastasia, sebuah nama sangat cantik. Nama seorang blogger yang membahasakan dirinya dengan Chi. Iya, nama kecilnya dipakai menggantikan  kata ganti orang pertama.  Unik ya, tapi inilah ciri khasnya. Nggak terasa Chi sudah cukup lama kukenal, mungkin sudah lebih dari 4 tahun.

Dia ini rajin sekali blogwalking, bahkan saat-saat aku tak sempat bw dia tetap datang. Terima kasih ya Chi.  Rasanya terasa akrab mengenal kedua putra putrinya, Kenai. Nama kedua ananda itu dipakai sebagai identitas Chi di dunia maya. Isi blognya memang tentang keluarga dan anak-anak. Ada saja ide menulis yang timbul dan dikemas dengan manis dan menarik.

Blognya kemudian berkembang dan dibagi-bagi menjadi niche  parenting dan travel. Chi ini sudah banyak memenangkan aneka lomba menulis. Tapi ia tak ingin ikut lomba yang berhadiah jalan-jalan, karena merasa tak sanggup meninggalkan anak-anak. Salah satu blognya jalan-jalan kenai menceritakan perjalanan keluarga yang suka menghabiskan waktu di alam, mengikuti kesukaan suami yang anak gunung.

Alasan kenapa dia suka jalan-jalan bersama keluarga bisa dibaca di posting ini Kenapa Harus Traveling Bersama Keluarga. Menurut Chi ia tak mau kehilangan momen. Ia ingin anak-anak kelak punya kenangan pengalaman menyenangkan saat traveling  bersama keluarga. Jalan-jalan juga bisa sambil belajar selain juga untuk bersenang-senang. Momen jalan-jalan  bisa membangun keakraban  dalam keluarga. Chi tak ingin kedua anaknya menjadi anak-anak yang tak paham kebersamaan. Apalagi di jaman yang cenderung individualistis seperti sekarang.

Untuk bepergian bersama keluarga Chi lebih suka cari informasi dari travel blogger. Ia senang kalau mendapat blog yang lengkap, apalagi kalau punya foto-foto cantik, ceritanya komplit dan seru. Selain itu blog yang jadi rujukannya yaitu yang  bisa menggambarkan suasana daerah tujuan wisata. Dan hal penting  yang tak boleh dilupakan yaitu rute transportasi dan biaya.

Fanpage: Myra Anastasia’s Blog

Twitter: @ke2nai
Instagram: @ke2nai