Senangnya dikelompokkan arisan oleh Blogger Perempuan hingga sekali lagi bisa berkenalan dengan seorang blogger muda menjanjikan bernama lengkap Rachmawati Alida Bahaweres. Kusebut saja dia dengan Lid Bahaweres ya sesuai url blognya, padahal nama panggilannya banyak juga. Lahir di Jawa Timur tetapi dibesarkan di Ambon dan baru pulang kampung lagi ke Sidoarjo saat sekolah menengah atas, kemudian di perguruan tinggi di kota yang sama mengambil jurusan jurnalistik sesuai dengan kesukaannya membaca. Latar belakang pendidikan sangat mendukung untuk jadi blogger ya.

Saat masih berstatus anak kuliahan di semester tiga Lid sudah mampu menambah uang saku dengan bekerja sebagai jurnalis freelance tabloid di Jawa Timur  sampai tabloid itu tutup. Karirnya berlanjut  sebagai  kontributor Gatra di Jawa Timur. Setelah Lulus kuliah Lid  ditarik ke kantor pusat Gatra di Jakarta. Isu yang ditulisnya adalah isu perempuan mulai dari profil perempuan dan segala pembahasan,  juga meliput isu kesehatan, politik dan hukum.

Selain sebagai jurnalis, Lid juga aktif berorganisasi di Aliansi Jurnalis Independen (AJI) sebagai Koordinator Divisi Perempuan AJI Indonesia. Tugasnya  lebih banyak terkait pengawasan serta pelatihan pemberitaan terkait perempuan juga pekerja jurnalis perempuan.

Aktif di organisasi membuatnya keliling Indonesia untuk memberi pelatihan menulis, jurnalistik dan isu perempuan sampai akhirnya mengurangi kegiatan organisasi setelah diprotes anak. 8 tahun di Majalah Gatra lalu pindah bekerja di Kompas TV sebagai koordinator liputan untuk Jabodetabek. Lid kerja di Kompas TV sambil menyelesaikan kuliah S2 di Kriminogi FISIP UI. Keren ya

Hi…hi… jadi grogi membahas seorang yang berpengalaman di media cetak dan televsi..

Lid sudah menulis di blog sejak 2007, isinya tulisan-tulisannya di majalah Gatra, lalu pindah ke Multiply dan akhirnya ke blognya yang sekarang www.lidbahaweres.com. Dengan pengalaman demikan banyak dengan rendah hati dia masih mengaku blogger pemula.

Blog milik Lid Bahaweres ini  bisa dibilang tentang gaya hidup. Tulisannya dikategorikan  dalam Berbagi, Gaya Hidup, Jalan-jalan, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, Reportase, Resensi Buku, Resensi Film dan Wisata. Tulisan terbanyak ada di kategori Keluarga  dan Berbagi masing-masing sebanyak 20 tulisan.

Sebagai ibu dari seorang putri cantik mungil tentu banyak hal yang bisa dibaginya, salah satunya tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut (he..he.. pilih cara aman.. yang dibuat review bidangku  sendiri).

Setuju sekali dengan pendapat Lid agar anak   belajar sikat  gigi sejak awal. Bisa ditambahan sedikit nih. Cara pengenalan bisa dilakukan dengan memberikan sikat gigi  bahkan sejak  sang buah hati mulai bisa menggenggam. Saat belum punya gigi biasakan membersihkan gusi dengan kain halus dan air hangat sebelum tidur malam. Insya Allah anak akan terbiasa menyikat gigi sebelum tidur.  Setelah anak bisa berkomunikasi  mengajarkan  kebersihan gigi bisa dilakukan dengan bercerita sambil memperhatikan gambar-gambar kesehatan  gigi.  Pokoknya yang penting itu jangan biarkan anak tertidur tanpa menyikat gigi sebelumnya. Kalau terlanjur tidur lebih baik bangunkan. Umi.. tega nggak? He..he..

Lid Bahaweres  bisa dihubungi di akun media sosialnya yaitu di  Twitter dan instagram di @lidbahaweres.