Anisae Kepompong

Dari komunitas bisa menambah teman baru lagi. Kali ini berkenalan dengan mbak Anisae.  Blognya ini tentang info, resensi buku, film, traveling, review, tips, kuliner, kecantikan, kesehatan, profil bisnis, opini, tips, dan kisah sehari-hari. Banyak hal yang ditulisnya ya, salut juga dengan luasnya wawasannya.

Mengenal lebih jauh mbak AnisaAE yang punya banyak blog ini dari selayang pandang yang ditulisnya. Profilnya sangat menarik. Dari tulisan itu  menandakan ia seorang perempuan tangguh, gigih dan sanggup mengejar impian dan targetnya.  Dari ceritanya ia tumbuh di keluarga yang tak  mementingkan pendidikan tinggi buat anak perempuan. Karena itu pendidikan formalnya hanya sampai kelas 1 SMA. Ia sempat mencoba berbagai jenis pekerjaan di luar rumah mulai dari buruh pabrik ampai reporter.

Salah satu kesukaannya membaca dan menulis sejak SD membuat dia menyambi jadi reporter di infokepanjen. com ketika masih bekerja di pabrik rokok. Sejak jadi anggota kepanitiaan pelatihan ngeblog di media itu, ia mulai tertarik dengan blog.

Ia kini punya lima blog dengan top level domain Ia juga beberapa kali jadi pembicara pelatihan ngeblog di Kabupaten Malang. Mulai ngeblog pada Desember 2013 dan serius menekuninya mulai pada tahun 2014. Dan di tahun itu pula dia mulai mendirikan AE Publishing. Karena belum punya komputer, editing dilakukan dari telepon genggam. Waw banget ya.

Usaha penerbitan yang mulanya didirikan karena kecewa tulisannya ditolak penerbit besar, kini telah berhasil menerbitkan 200 judul buku. Bahkan kini AE Publishing sudah punya beberapa  lini yang berdiri sendiri UNSA Press dan Oksana Publishing. 20 buah buku antologi yang memuat nama Anisa AE juga sudah terbit. Tetapi iapun juga berhasil mengeluarkan  novel solo bertajuk  “Selalu Ada Campur Tangan Tuhan” pada tahun 2013. Kabarnya novel ini  terinspirasi dari cerita perjalanan hidupnya.

Ngeblog baginya kini tak hanya sekedar hobi, ia pun banyak dapat income dari job review. Saat ini mbak Anisaae fokus di keluarga   walau tetap menjalankan AE Publishing dan ngeblog. Menulis katanya sesempatnya saja. Tapi 5 blognya tetap tampil prima, nilai Alexa ramping. Katanya memang ada bantuan sana sini dari teman-temannya yang mengisi blog saat ia tak sempat. Ia tak sungkan mengatakan memakai jasa penulis lain untuk mengisi blognya.

Inspiratif bukan sosok yang satu ini? Penasaran ingin berkenalan dengan perempuan yang berdomisili di Kepanjen Malang ini? Atau tertarik menerbitkan buku secara indie? Bisa lho,kontak-kontak Anisa AE melalui media sosialnya:

  • Facebook: Anisa AE.
  • Twitter: @anisa.ae.
  • Instagram: @anis_sa_ae.