Dua minggu ini  diriku kebanjiran buku dari  Surabaya.  Sudah banyak kali menerima buku dari pak de dari berbagai kuis dan  kontes di blogcamp grup. tetapi yang kali ini kurasa istimewa.

Buku pertama “Peradaban Atlantis Nusantara” sebagai tali asih karena menjadi sponsor di Kuis Unggulan Indonesia Bersatu. Sponsor kok dapat hadiah juga ya, he..he… padahal aku cuma ikut bantu-bantu kasih sponsor yang sangat sedikit. Istimewanya tali  asih ini  adalah buku dengan salah satu tema kesukaanku, peninggalan sejarah di Nusantara.. Pak de rupanya sudah sangat kenal dengan teman-temannya ya.

 

Buku berikutnya yang datang adalah Muhammad, sang pengeja hujan, karya Tasaro GK. Buku ini merupakan souvenir karena kesediaanku menjadi model Blogcamp yang ke sekian. Di kolom komentar Blogcamp   ini,uni Evi memuji buku yang bagus ini. Tetapi dijawab pak de, sebetulnya buku itu pilihan kedua, karena  buku pilihan pertama tidak ada. Buku bagus ini sebetulnya bukan kuanggap tak bagus, hanya dijadikan pilihan kedua karena buku ini banyak jumlahnya, jadi masih bisa nanti kuperoleh sendiri.

Maaf ya pak de, saya kasih dua pilihan judul, karena sudah mencari buku “Sukuh, Misteri Portal Kuno di Gunung Lawu” , karya Rizki Ridyasmara di sekitarku tidak  dapat. Buku yang kuketahui dari Padeblogan, ini ternyata juga sudah tidak ada di Surabaya, maka pilihan kedua yang dikirimkan oleh pak de.

Sang empunya Padeblogan, Kyaine pun kemudian menambahi komentar bahwa buku yang dibelinya di Gramedia pusat itu hanya bersisa satu. Ya sudahlah , harus bersabar menunggu cetakan berikutnya, kataku membatin.

Maka, ketika dua hari lalu pak de sms, “sudah menemukan buku Sukuh jeng, segera saya kirimkan” , waduuh..mau loncat rasanya. Pak de begitu baik dan perhatiannya, sudah dapat buku yang sangat bagus  masih juga mau mengirimkan buku yang kuinginkan. Kata pak de ” supaya hilang penasarannya” . Terima kasih banyak-banyak ya pak de…

Oh ya, mau menambahi laporan kepada pak de yang sudah berbaik hati memberikan blog ini dan juga kiat-kiat pengembangan blog. Blog ini alhamdulillah sudah mendapat PR 2. Terima kasih lagi ya pak de.

Kepada teman-teman blogger semuanya, saya mohon maaf belakangan ini dan sampai akhir tahun mungkin akan berkurang intensitas blogwalking karena pekerjaan administratif di akhir tahun sangat padat , sehingga agak jarang meninggalkan komen.