Menuju Gili Trawangan

IMG_5035.JPG

Efek dari ikut Turnamen Foto Perjalanan aku jadi dapat hadiah kartu pos dari Dee An. Foto Savanna Bromo hanya sebagai salah satu peserta di turnamen yang saat itu mbak Dee An sebagai tuan rumahnya. Fotoku nggak menang tetapi dapat kenang-kenangan kartu pos cantik ini. Terima kasih banyak mbak.

Belum pernah sekalipun kakiku menginjak Lombok. Niat jalan ke sana sudah ada, itu sudah beli buku panduan Jalan-jalan ke Lombok.

Kartu pos cantik yang menggambarkan keindahan Gili Trawangan ini semakin buat penasaran.

Jadinya membayangkan menyebrang dari Lombok ke 3 pulau kecil yang dalam bahasa setempat disebut Gili. Di sekitar pulau Lombok memang banyak pulau-pulau kecil. Yang sering jadi tujuan wisata selain Gili Trawangan yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Nanggu. Gili yang terbesar adalah Gili Trawangan.

Apa yang bisa dilakukan di sana? Banyak. Berjalan santai di sepanjang pantai Gili Trawangan ini pengunjung dimanjakan dengan laut biru, pantai putih bersih, udara segar dan latar belakang Gunung Agung, Bali di kejauhan. Pastikan juga mencoba naik cidomo. Tentu saja juga harus mencoba snorkeling, scuba diving dan island hopping. Penginapan yang bergaya rumah adat dari Lombok pun akan semakin membaw suasana kembali ke alam. Pasti betah di sana ya, iih .. membayangkannya sudah langsung ingin segera meluncur ke Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Semoga kesampaian ya Kak…
    Aku akhir November yang lalu berkunjung ke Lombok, namun tidak sempat ke Gili Trawangan, waktunya tidak cukup soalnya, haha… Tapi tidak menyesal juga. Sebelumnya sudah pernah ke sana.. 🙂

  2. Alhamdulillah…. kartu posnya udah nyampe dengan selamat. Moga suka ya mbak… dan moga bisa segera kesampaian menjejakkan kaki di Gili Trawangan. Aamiin…

  3. Impian saya juga Mba Monda bisa ke sana rame-rame bareng keluarga. Semoga segera terwujud ya Mba Monda. 😀

  4. tak kira bu monda mau cerita perjalanannya ke gili trawangan, ternyata cerita sambil memandangi kartuposnya saja to.. hehehe…

    saya juga pengen banget ke lombok. tapi belum sempet. belum sempet waktu dan uangnya. terutama sih yang terakhir..

  5. Saya sering dengar cerita tentang Lombok ini dari ‘teman’,
    sampai sekarang juga belum kesampaian,
    Nunggu cerita Kak Monda dulu mungkin 🙂

  6. saya pernah ke Lpmbok tahun lalu, namun belum sempat ke Gili Trawang…karena waktu yang sangat terbatas..maybe next time…
    keep happy blogging always….salam dari Makassar 🙂

  7. Mudah-mudahan tercapai keinginannya, mbak Monda…ikut mendukung dan menunggu foto dan ceritanya lewat blog ini…eh, eh, jangan lupa makan ayam taliwang juga ya!
    😀

    • Lha, giliran tes malah masuk …

      Insya Allah mimpinya kesampaian ya Mbak, nanti kirimi saya kartu pos dari sana .. hehe

  8. Kayaknya ada yang patut ditiru nih, beli buku panduannya dulu biar semangat nabung supaya bisa kesana 🙂
    Saya pernah ke lombok mbak, urusan kerjaan, tapi nggak sempat jalan2. Walau gitu dah cukup senang, udah bisa merasakan ayam taliwang