IMG_5035.JPG

Efek dari ikut Turnamen Foto Perjalanan aku jadi dapat hadiah kartu pos dari Dee An. Foto Savanna Bromo hanya sebagai salah satu peserta di turnamen yang saat itu mbak Dee An sebagai tuan rumahnya. Fotoku nggak menang tetapi dapat kenang-kenangan kartu pos cantik ini. Terima kasih banyak mbak.

Belum pernah sekalipun kakiku menginjak Lombok. Niat jalan ke sana sudah ada, itu sudah beli buku panduan Jalan-jalan ke Lombok.

Kartu pos cantik yang menggambarkan keindahan Gili Trawangan ini semakin buat penasaran.

Jadinya membayangkan menyebrang dari Lombok ke 3 pulau kecil yang dalam bahasa setempat disebut Gili. Di sekitar pulau Lombok memang banyak pulau-pulau kecil. Yang sering jadi tujuan wisata selain Gili Trawangan yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Nanggu. Gili yang terbesar adalah Gili Trawangan.

Apa yang bisa dilakukan di sana? Banyak. Berjalan santai di sepanjang pantai Gili Trawangan ini pengunjung dimanjakan dengan laut biru, pantai putih bersih, udara segar dan latar belakang Gunung Agung, Bali di kejauhan. Pastikan juga mencoba naik cidomo. Tentu saja juga harus mencoba snorkeling, scuba diving dan island hopping. Penginapan yang bergaya rumah adat dari Lombok pun akan semakin membaw suasana kembali ke alam. Pasti betah di sana ya, iih .. membayangkannya sudah langsung ingin segera meluncur ke Lombok.