Blog milik Ely yang bertajuk Dunia Ely ini khas sekali. Dunia Ely dipenuhi foto-foto cantik karya si pemilik blog sendiri. Ely yang tinggal di  sebuah tempat di Jerman sana menurutku berhasil menggambarkan kehidupannya di sana.

Dari sekian banyak foto-foto yang ditampilkan aku suka sekali bila Ely menampilkan suasana lingkungan perumahannya. Meski Ely tak pernah menyebut lokasi yang tepat, aku bayangkan saja itu sebuah lingkungan di mana masih ada interaksi harmonis antara manusia dan alam sekitarnya.

Tanaman tumbuh subur dan terawat, bunga-bunga bermekaran cantik. Makanya aku selalu sempatkan mengintip blog Dunia Ely walu kadang tak meninggalkan komen, he..he….biasa sok sibuk.

Di halaman belakang ada pohon apel yang berbuah lebat. Berapa usaia pohon apel baru bisa berbuah? Suka ya lihat apel ranum seperti ini. Tak sabar menunggu pohon apel di halaman depan rumahku berbuah juga. he..he..padahal baru ditanam beberapa bulan. Kata tukang buah itu pohon  apel afrika, entahlah seperti apa buahnya.

Pohon Apel

Pohon Apel – sumber : Dunia Ely

Selain tanaman cantik, dari pintu dapur Ely sering merindukan kedatangan si landak mini saat musim semi. Landak mungil ini di sana disebut Igel. Lucu ya.., mereka tenang berkeliaran dekat manusia, itu pasti karena mereka merasa nyaman  karena tak pernah diganggu.

Igel (landak Mini)

Igel (Landak Mini) – sumber : Dunia Ely

Ely dan suami senang menjelajah desanya yang punya beberapa danau. Kadangkala mereka melewati tanah pertanian dan menemukan segerombolan  rusa liar melintas, atau berbagai jenis unggas yang sedang mencari makan. Pastilah bahan makanan untuk mereka berlimpah ya, buktinya banyak kan anggota sekelompok rusa ini. Kepingin menikmati suasana seperti ini di tanah air tanpa harus menuju tempat yang jauh terpencil.

gerombolan rusa liar

Sumber : Dunia Ely

Nah ini juga foto-foto yang sangat kusuka. Di sana  itu kan sudah terbiasa dengan mekanisasi pertanian. Gampang banget kan memanen jerami. Hanya dengan sebuah traktor jerami bisa digulung rapi dan tinggal di angkut ke gudang atau lokasi lain.

Mesin Penggulung Jerami

Mesin Penggulung Jerami  (sumber : Dunia Ely)

 

“Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?”