Kartu Pos Jerman

Aku dapat kartu pos cantik  Jerman ini dari Dunia Ely. Kartu pos  sampai ke tanganku  karena tulisan mengenai Pedesaan Jerman. Ely bagi-bagi kartu pos  Jerman bulan Mei lalu.  Aku sudah langsung kasih kabar ke Ely saat kartu pos diterima, katanya  aku yang pertama terima dari sekian banyak yang dikirimnya. Tapi kenapa  aku yang paling terlambat buat posting ya, he..he..

Dapat kartu pos dari luar negeri atau dari manapun itu menyenangkan banget, karena sejak dulu aku koleksi kartu pos, walaupun tak begitu aktif lagi. Dulu aku dapat kartu pos dari almarhum papaku yang ditugaskan ke luar negri. Beliau selalu mengirimkan kartu pos ke masing-masing anak. Selain yang dikirimi langsung, aku juga minta oleh-oleh  kartu pos yang banyak . Aku juga sengaja cari sahabat pena dari luar negri supaya bisa bertukar kartu pos.

Dari kartu pos kita bisa banyak dapat info. Nah, kartu pos yang menggambarkan beberapa bangunan  tua cantik ini membawaku menjelajah cari keterangan. Ternyata Konstanz itu adalah sebuah kota universitas dan pariwisata.. Letaknya di salah satu sudut danau Konstanz yang berbatasan langsung dengan Swiss, malahan kota bagian selatannya  bergabung dengan kota Kreuzlingen yang merupakan wilayah Swiss. Mohon koreksinya jika salah ya Ely. Kota ini sudah ada sejak jaman batu, tua sekali ya,  jadi tertarik  pengen lihat kotanya langsung.

 

20140717-141555.jpg

Selain kartu pos  ada juga hadiah GA yang diselenggarakan teman-teman blogger beberapa saat lalu. Bingkisan dari Serang dari  blog Nurul Noe   untuk tulisan A Place To Remember berupa baju anak dan buku 11 Warna Pelagi Cinta .  Dan hadiah scarf cantik berwarna oranye meluncur dari Surabaya dari blognya Nyonya Besar berkat terpilihnya  tulisan  Untuk Nyonya Besar : Tips Wisata Bersama Anak ..

Terima kasih banyak Ely, Noe dan Nyonya Besar. Peluk semuanya semoga makin semangat ngeblognya ya dan ditularkan ke diriku juga.