kartu pos vintage

Alhamdulillah, Lebaran lalu aku dapat kartu pos cantik dari Bandung. Kartu pos bergambar bangunan tua di Bandung ini kiriman teman blogger dari Parongpong. Pengirimnya ibu Dey, pemilik blog Langkah Kaki Kami yang sudah hafal betul kesukaanku pada gedung tua. Terima kasih bu.

Ini kali kedua ibu kirim aku foto bangunan tua. Sebelumnya beliau sengaja berhenti di jalan untuk buat fota gedung kesukaanku (Villa Isola, kini jadi gedung rektorat UPI Bandung) dan tag aku di FB. Senangnya punya teman yang perhatian ya, peluk bu Dey ah. Jadi terharu deh.

Kartu pos vintage ini memotret sudut Bandung di jalan yang kini bernama Asia Afrika. Nama lama jalan ini adalah Grote Postweg atau Jalan Raya Pos.

Mungkin teman-teman ingat di pelajaran sejarah dulu ada jalan raya Anyer – Panarukan yang dibangun oleh Daendels ? Jalan yang membentang dari ujung barat sampai ke timur pulau Jawa inilah yang disebut Grote Postweg atau jalan Daendels dan Bandung adalah salah satu kota besar yang dilintasi. Di wilayah ini sampai sekarang masih banyak bangunan tua yang terpelihara baik dan masih dipakai untuk berbagai keperluan. Asyik banget pastinya berjalan kaki menelusuri jalan cantik ini.