In response to the Daily Post Weekly Photo Challenge Inspiration.

There are always flowers for those who want to see them (Henri Matisse)

 

bunga putih

Thunbergia grandiflora

 
Banyak hal di alam yang menarik perhatianku, terutama flora, entah pohon besar ataupun bunga-bunga. Bunga  mengisnpirasiku. Ini sebagian yang terlihat olehku, bukan bunga yang berharga mahal, bahkan kutemukan di pinggir jalan.

Thunbergia grandiflora , tanaman merambat berbunga putih, umumnya dipakai untuk menutup pergola (cukup lama juga cari namanya dengan keyword bunga putih), kehadirannya tak terlalu menonjol.

Nah waktu ke Bromo juga sempat perhatikan bunga-bunga kecil di pinggir jalan. Sekian lama, setahun lebih, foto-foto ini hanya tersimpan, akhirnya jadi tahu namanya setelah teman blogger  mbak Dani menuliskannya.

Semak berbunga kuning ini adalah adas pedas (Foeniculum vulgare) banyak terlihat di bukit Teletubbies. Sayangnya, saat ke sana bunga kuning ini tak sebanyak seharusnya, yang biasanya mampu menguningkan padang savana. Selain adas pedas juga terlihat tanaman berbunga ungu yang bernama Verbena, sayang hanya sedikit yang bisa kulihat, karena padang savana sedang kering.

adas pedas (Foeniculum vulgare) , bunga kuning

adas pedas (Foeniculum vulgare)

Verbena

Verbena

Turun dari Penanjakan menuju tempat parkir jeep terlihat bunga-bunga semak kecil mungil memutihkan bukit, sungguh pemandangan yang sangat memikat.

bunga putih    

Di  Bukit Cinta bahkan ilalang pun terlihat indah. 

Saat melihat keindahan alam, kecantikan flora, kelincahan fauna, rasanya seakan waktu melambat, suasana jadi tenang, kalem dan santai dan terhanyut oleh kedamaian yang ditimbulkannya. Ketenangan ini mampu meniadakan rasa lelah menunbuhkan semangat baru dan menimbulkan inspirasi bahkan bisa dapat pelajaran dari situ. Kuasa Sang Pencipta sungguh menawan, tak ada satupun ciptaanNya yang tak bermanfaat bukan?

  
Apakah anda suka memperhatikan flora di sekitar sepertiku?