Sewaktu baca bunda Yati buat GA yang harus  menampilkan foto lama, langsung berniat ikut serta. Kebetulan sedang mengumpulkan foto-foto cilikku dulu dan difoto ulang supaya tetap punya kenang-kenangan masa kecil.   Hanya ada sedikit sekali foto masa balita   yang kupunya, tak lebih dari jumlah jari-jari tangan. Maklumlah jaman dulu itu untuk buat foto cukup mahal, opung yang rajin memotretku dan menyimpannya. Dulu pernah kutanyakan di mana kumpulan fotoku, tapi tak dapat, apalagi sekarang opung sudah tiada, semakin sulit melacaknya.

 

IMG_1601

 

 

IMG_0493

Inilah aku sekarang seorang ibu separuh baya dengan dua putri remaja.  Aku tahu sosok bunda Yati itu dari postingnya Masbro Hakim, sudah lama sekali, waktu itu kalau tak salah ingat bunda belum punya blog dan berhubungan dengan anak-anak Tamasya Band di FB,  sampai bunda dikasih sebutan bunda maya oleh mereka.  Langsung aku tertarik, apalagi setelah kemudian   bunda punya blog dengan 2  bahasa, Indonesia dan Inggris, serta masih pula mengajar bahasa Inggris, bunda itu rajin ikut kontes, sering menang, dan punya beberapa buku antologi . Hebat.

Aku bertekad ikut jejak bunda, yang di masa pensiun masih sangat aktif, tinggal beberapa tahun lagi masa  pensiunku tiba.   Aku tak mau jadi lansia yang kesepian, hanya duduk di depan rumah, menunggu teman ngobrol  padahal badan masih sehat.

Foto dan tulisan diikut-sertakan pada GiveAway – Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS