IMG_0955Kontes Potret Laki-laki dan Dunia Anak dari trio ibu-ibu Bandung dan ayah Jembrana ini pantang lho dilewatkan. Tapi karena ada syarat usia anak harus di usia SD membuat sedikit terhalang niat untuk segera mendaftar. Anak-anakku sudah lewat masa SD, sudah remaja ting-ting lho. Berarti harus membongkar foto lama kan…padahal foto-foto itu sebagian besar masih berupa negatif, harus discan dulu. Karena tak kunjung sempat ke warnet akhirnya pakai jalan pintas , difoto lagi dengan Iphone 5.

Papa itu (panggilan ini bisa berubah semaunya anak-anak, kadang jadi father, papi) bisa jadi tukang dongeng yang sangat lucu, membantu buat PR KTK (pekerjaan tangan), mencarikan kodok untuk praktikum, teman bercanda, teman belajar seringnya sih BBMan ke teman-teman papa ketika ada PR bahasa Sunda), tukang antar jemput, menyuapi dan meracikkan makanan, menjaga ketika sakit, membersihkan telinga, memotongkan kuku dan poni ((meskipun hasilnya………he….he…). Khusus soal makanan, anak-anak gadisku ini terkadang sulit makan, si papa mengatasi dengan cara mengajak makan upa-upa, tumpengan a la Tapanuli, tetapi dengan lauk nasi Padang yang dimakan riungan sepiring ramai-ramai, atau kali lain papa yang meracik campuran makanannya, ditambah kecap, sambal dll. Jadi, akhirnya anakpun terbiasa meminta sendiri racikan papa dan makan jadi lahap. Foto sedang makan nasi upa-upa tak lulus sensor kakak dan adek, jadi batal tampil deh.

Foto pertama ini ketika kakak akan tampil di acara sekolah untuk pertama kali, maklumlah kalau dia gugup. Kami sekeluarga datang memberi dukungan sampai dia berani tampil di depan orang banyak.

Foto ini ketika adek di kelas 6, kami mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Petugas memberi penjelasan dan diulang lagi oleh papa agar anak-anak lebih mengerti. Foto yang ini diambil dengan Canon Power Shot A 100, kalau tak salah he..he..

Kalau foto di bawah ini foto baru, adek sudah kelas 1 SMP. Entah kenapa ya anak-anak itu selalu sulit menalikan sepatunya, jadi seringkali lepas. Tugas papa untuk mengencangkannya lagi, dan seringkali adegan ini jadi perhatian orang banyak, bahkan ada yang kasih jempol he..he..laik dis yooo..

keakraban ayah anak

Aku beruntung dikelilingi oleh 3 lelaki sejati (istilah dari oom NH), papanya anak-anak, papaku dan opungku. Bonus foto opung menggendongku semasa bayi. Opung itu setiap pagi sebelum ke kantor selalu mampir ke rumah hanya untuk mengajakku jalan berkeliling seputar rumah.

aku dan oung

Kumpulan foto kenangan ini khusus buat Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya-Agas