one day chicken

Anak ayam usia sehari ini peliharaan di rumah. Imut banget nggak sih..?Anak-anak ayam ini sengaja dipisahkan sementara dari induknya dan diletakkan di atas  wadah berisi pakan, buat difoto aja, he..he… Tentu saja mereka belum bisa makan jagung pecahan itu. Itu sih makanan buat iduknya.  Untuk hewan kecil seperti ini di toko pakan ternak ada jenis jagung giling yang jauh lebih halus.

Dinnertime, tema WPC minggu ini,  sebetulnya nggak ada sih waktu dinner buat ayam, karena saat senja kan mereka sudah beristirahat masuk kandang.

Awal mula pelihara ayam kampung ini sih karena bibi asisten bawa anak ayam dari rumahnya. Setelah itu malah jadi asyik memeliharanya dan melihat tingkah polah anak ayam. Kebetulan pula  komandan memang senang memelihara unggas sejak kecil.  Ayam-ayam ini kemudian berhasil berkembang biak, dan dibagi ke tetangga. Alhamdulillah tetangga yang kehilangan pekerjaan jadi dapat kail, bukan hanya dibantu dengan umpan.

Ada kisah unik salah satu anak ayam yang telah kehilangan saudara-saudara lainnya yang dimangsa kucing liar. Induknya sudah bertelur lagi, dan si kecil ini dicuekin. Jadilah ia dikandangkan di garasi. Eh si kecil malah jadi jinak, suka mendusel  ke kaki kita, kok jadi mirip sifat kucing.