Bulan ini semangat ngeblogku turun lagi .. hadeeh.. tulisan ini yang ketiga sejak awal bulan.   Untung saja sudah ada komitmen ikut grup satu ini ,  alhamdulillah .. .. jadi malu kalau tak mampu memenuhinya.  Ada sih yang menyebabkan jenuh ngeblog,  sesuatu di dunia nyata,  ingin menuliskannya tapi belum ada trigger untuk memulainya, he..he.. ( aku patah hati pohon-pohon  kesayanganku ditebang orang ). Saat di titik  terendah kurva ngeblog, kok ya kebetulan ketemu dengan tulisan teh Ida Tahmidah, 7 Tips Mengatasi Rasa Jenuh Ngeblog.  Nggak kebetulan sih, karena  memang disengajakan datang ke blog Cerita Ida dan bongkar arsipnya. Banyak tulisan lainnya yang kubaca.   Baiklah  ..  pelajari dulu tips dari beliau ini.

Ini yang dilakukan teh Ida Tahmidah saat jenuh ngeblog yaitu datang ke acara blogger, jalan-jalan, menelpon, cari info lomba, baca buku, lihat rekening tabungan (hi..hi.. lucu deh..ide ini nggak pernah terfikir sama sekali)  dan blogwalking.  Nah dari ke 7 tips ini mana yang  paling gampang diikuti?  Blogwalking ? Iya kurasa ini deh yang paling cepat membangkitkan semangat ngeblog lagi. Atau apakah  malah  kebalikannya? Blogwalking sebagai penyebabnya kejenuhan ngeblog?  Apakah karena aku merasa terintimidasi atau minder  melihat prestasi blogger lain saat blogwalking? Oh, tentu tidaklah ya .. tujuan ngeblog tiap orang kan berbeda. jadi nggak bisa membandingkan pencapaian masing-masing  blogger.

Ah, aku tahu, kurasa aku harus segera ke Museum dan cari Taman Kota lagi, he…he….

Teh Ida Tahmidah yang walaupun baru aktif menulis sejak punya anak ke empat, tetapi kemampuan menulisnya sangat baik. Tulisannya mengalir, bikin pembaca senang berlama-lama  di blognya.   Tulisannya itu bernas, banyak insight dan wejangan yang ditulis dengan halusnya.   Bakat menulisnya ini juga ada dalam diri anak-anaknya. Teh Ida sekeluarga sudah berhasil menerbitkan buku karya masing-masing.  Keren banget kan… dua jempol ah buat keluarga teh Ida.

Ida Tahmidah

Tulisan-tulisan teh Ida dikategorikannya dalam  Parenting, Islam, Review, Kuliner, Woman, Teknologi, Motivasi dan Others. Beragam ya minatnya, dan semua ditulisnya dengan  sama baiknya.

Beliau  selain menulis di blog Cerita Ida, juga  menulis di  Kompasiana dan blog parenting pribadi. Selain itu juga menjadi content writer situs parenting dan buletin komunitas, sudah menghasilkan  beberapa buku antologi  serta menjuarai beberapa lomba blog.   Selain menulis tentu saja tak melupakan tugas utamanya sebagai ibu dari 5 orang anak dengan prestasi membanggakan, dan  menjalankan usaha laundry (usaha yang bikin aku terperangah karena menemukan hal-hal  “seram” di antara baju-baju yang harus dilaundry) sangat inspiratif bukan ?

Oh iya, satu lagi yang harus kucatat linknya nih, biar nggak terlupa karena bulan Ramadhan sebentar lagi datang  Amalan Perempuan Haid di 10 Malam Terakhir bulan Ramadhan. dan ini juga penting Tips Mendapatkan Uang Dari Ngeblog.

Terima kasih ya teh, senang  menemukan teman blogger baru sepertimu. Selesai menulis ini rasanya langsung deh merasa bisa mengatasi rasa jenuh ngeblog.  Teh, infografisnya buatan sendiri ya..? Mau dong diajari.