Cross Marvel

Anggapan pulpen itu alat tulis murah meriah kayaknya harus dirubah deh. Mindset itu akan berputar 180 derajat kalau tahu fakta sebenarnya dari pulpen branded.  Pulpen bisa  menjadi benda koleksi lalu merambah jadi prestise, berlanjut jadi gaya hidup dan akhirnya jadi investasi.

Pulpen murah meriah memang ada juga sih. Aku sering ketemunya dijualnya di asongan di bis Patas. Dengan selembar uang lima puluh ribu bisa dapat selusin pulpen. Pulpen dengan kualitas seadanya, tinta  cepat habis, atau tinta melebar bikin belepotan tangan. Tinta habis pulpen langsung dibuang karena merasa gampang beli lagi, murah pula.  Saking murahnya pulpen baru, makin jarang deh orang jual isi pulpen. Tapi dipikir-pikir pulpen sekali pakai ini tidak eco-friendly. Bikin banyak limbah B3 (limbah bahan berbahaya dan beracun). Seraaam..

Prestise dari sebuah pulpen

Pulpen mahal itu  bisa menaikkan prestise. Bukan cuma buat direktur atau eksekutif  kantor yang mau tanda tangan proyek miliaran. Tapi juga artis perlu lho. Naksir deh lihat pulpen bling bling mbak  Inul  Daratista  saat buat review peserta kontes nyanyi dangdut di tv. Mungkin ada permatanya.  Teman juri di sebelahnya cuma pakai pulpen biasa. Jadi berbeda kan kesannya he.. he.. ?

Pulpen Bagus Itu Seperti Apa?

Almarhum bapakku punya pulpen branded seperti ini. Orang tuaku bukan yang brand minded sebetulnya. Barang-barang branded ada sih satu dua. Itu terkait dengan pekerjaannya yang harus bertemu orang-orang penting. Nggak lucu kan kalau mau bersalaman terus tangannya menghitam kena tinta pulpen.

Beberapa kali kupinjam pulpen itu. Cuma boleh dipakai di rumah sih, nggak boleh dibawa ke mana-mana. Pulpen itu langsing berwarna  emas. Cara memakainya dengan memutar bagian bawah pulpen. Menulis dengan pulpen itu buku catatanku jadi cantik dan rapi.

Pulpen branded ini bukan sekedar bagus  fisiknya yang mewah dan elegan. Yang terpenting  kenyamanannya. Bobotnya yang relatif berat dibanding pulpen plastik punya sensasi berbeda di genggaman. Ujung mata pulpen yang bulat dan gerakannya yang halus itu bikin  gerakan jari melambat hati-hati. Mungkin jadi  menyesuaikan dengan gaya ningrat pulpennya. Huruf-huruf yang dihasilkan tulisan tangan jadi lebih membulat indah. Nyaman sekali dipakainya. Nah, bisa buat hand lettering juga kan.

Kalau dirangkum ciri-ciri pulpen bagus adalah pulpen yang jika dipakai menulis tintanya tidak bocor, bentuk mata pulpen membulat, desain pulpen unik dan dari bahan logam pilihan.

Aku agak lupa merknya makanya konfirmasi sama ibuku dulu.  Katanya merknya Cross, dibeli lebih 25an tahun lalu (almarhum bapakku saja wafat tahun 1993).  Cuma entah di mana pulpennya. Tapi ibuku  masih menyimpan kotaknya. Buat kenang-kenangan katanya, karena proses membelinya saja berdua dan lama menjatuhkan pilihan.

Nah karena pernah pakai pulpen Cross, mau banget dong ketika ditawari kerja sama. Tulisan  ini adalah artikel  kerjasama dengan Cross. Silahkan buka halaman disclosure  blog ini.

Orang tuaku juga pernah menghadiahiku pulpen branded sekelas di bawahnya. Pulpen branded juga bisa jadi kado buat orang tersayang kan. Hadiah pulpen agak mentereng dari orang tua atas prestasi di sekolah. Kelas 1 SMP saat itu. Bangga banget dikasih hadiah di panggung atas permintaan sekolah. Hi..hi.. sekolah nggak punya modal buat kasih hadiah ke anak murid, orang tua yang diminta menyediakan.

Pulpen mahal mubazir?

Prestise dan mubazir bisa saling tolak menolak sih. Pulpen mahal kalau cuma dianggap sebagai alat tulis dibilang mubazir. Tapi kalau sebagai investasi nggak mubazir kan?

Koleksi pulpen branded

Merek pulpen banyak,  dan banyak pula modelnya. Masing-masing punya keunikan tersendiri. Nah, inilah yang dilirik kolektor pulpen. Pulpen branded simpanan  suatu saat bisa saja dilirik oleh kolektor fanatik. Bisa naik lho harganya. Miriplah dengan koleksi jam tangan berkelas, perangko , uang kuno dan lain-lain.

Museum Rekor Indonesia juga punya catatan  rekor kolektor pulpen terbanyak. Kolektor pulpen itu suka mengumpulkan pulpen yang bersejarah, atau yang punya nilai tinggi. Makanya mereka umumnya lebih suka cari pulpen bekas. Proses pencarian dan memperbaiki pulpen rusak kadang yang dicari kolektor. Nah bisa dijual lagi koleksi pulpen mahal sebagai preloved item.

Koleksi barang branded Cross rings a bell to you?

pulpen cross marvel-century

Koleksi Cross Marvel tipe Century

 

 

Brand Cross ini sudah ada sejak 1846. Sejak awal muncul sudah pilih memproduksi alat tulis berkelas. Produknya casing emas dan perak untuk pinsil kayu. Ini meneruskan tradisi keluarga Cross sebagai ahli perhiasan. Mau tahu lebih jauh? Coba cek link FBnya CrosspensIndonesia

And then do you familiar with Marvel? Iya, Marvel yang punya film-film dengan tokoh superhero. Marvel yang terkenal dengan karakter-karakter komik populer seperti Spider-Man, X-Men, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, dan masih banyak lagi.

Ketika dua brand ternama ini bekerja sama, apa hasilnya? Signature pen dari Cross Marvel. Walau agak bikin mengernyitkan dahi sih. Kok  Cross yang ningrat itu menyasar kelas superhero? Mungkin alasannya karena there’s always a boy inside a man? Akan selalu ada sifat kekanak-kanakan dalam diri seorang pria dewasa?

Ada tiga karakter yang diambil lisensinya oleh  Cross untuk produk pulpen tipe Century II dan Tech II. Yaitu Captain America, Iron Man dan Spiderman. Tiga superhero yang punya penggemar berjibun.  Untuk tipe Century II karakter Iron Man, dilapisi emas 23 karat. Sedangkan yang Spider Man dan Captain America dilapisi Rhodium atau yang biasa disebut emas putih.  Harganya sekitar Rp 2,4 juta.

Pulpen Cross Marvel-Tech

.

 

 

Tipe lainnya  yaitu  Tech II  harganya Rp. 700 ribu.  Keren kan?  Produk Marvel Tech II menawarkan keunikan sebuah emblem yang ditempelkan pada setiap pulpen yang merepresentasikan masing-masing super heroes. Untuk yang Tech2 II bisa digunakan untuk menulis kertas sekaligus di ponsel layar sentuh lhoo

Produk superhero ini   adalah edisi spesial  yang diluncurkan  di tahun 2016 ini. Hadirnya pulpen-pulpen ini akan menjadi salah satu koleksi unik bagi para penggemar Marvel di Indonesia. Ini bisa jadi pilihan buat eksekutif muda yang tak mau terlihat senior kalau pakai pulpen ningrat. Tampilan tetap kekinian tetapi berkelas. Cocoklah untuk yang punya usaha di industri kreatif.  Pulpen branded akan sangat menunjang penampilan dan penampilan bisa membantu kelancaran bisnis kan ya? Apalagi masyarakat  masih mementingkan kesan pertama. Nggak apalah kalah membeli yang penting menang memakai.