Weekly Photo Challenge bertema  a day in my life, sehari dalam hidupku. Ketentuannya, tiap satu jam buat  foto kegiatan kita di hari itu.

 

 

Hari Minggu kemarin, jam 8 pagi sudah keluar rumah melaju di jalan tol Jagorawi ke arah selatan.Tujuannya mengantar papa ke acara kantornya di daerah Ciawi, sekalian mengajak si bungsu jalan. Dia sudah bete libur seminggu hanya di rumah he.he… Sengaja berangkat lebih pagi, padahal acaranya jam 1, karena jalur wisata Puncak ini pada hari libur berlaku sistim buka tutup jalan.  Untunglah, kami sampai tujuan dalam waktu satu jam saja, sedangkan teman papa ada yang tak bisa naik dan menunggu cukup lama, ada juga yang menyewa jasa pemandu penunjuk jalan pintas.

Karena masih terlalu pagi bisa mampir ke Cimory Riverside. Resto ini menjual hasil peternakan sapi sendiri.  Ada olahan susu dan yoghurt, tentu saja beserta makanan lainnya. Karena masih pagi kami hanya pesan blueberry yoghurt milkshake, dan susu segar untuk adek. Cemilannya tape goreng dan pisang panggang keju. Yang asyik di sini pemandangannya. Sambil makan dan ngobrol bisa memandang aliran air sungai Ciliwung di sela bebatuan besar. Air sungai masih bersih, berbeda dong dengan di hilirnya yang berwarna coklat sangat gelap. Foto panorama Ciliwung itu karyanya adek…., he..he… mama kalah, mama belum berhasil buat foto panorama keren dengan HP.

Setelah papa bergabung dengan teman-temannya kami pun kembali melaju pulang ke utara, dan berniat mampir ke rumah opung. Berhenti sejenak beli kue-kue untuk opungnya anak-anak di sebuah toko kue.. Alhamdulillah opung sudah terlihat lebih segar setelah beberapa waktu sempat dirawat di rumah sakit.

Di rumah opung ada penghuni baru, titipan adikku, seekor kucing kampung yang dikandangkan. Kucing kampung kalau dipelihara dengan baik bisa terlihat cantik juga ya, bulu-bulunya terlihat mengkilat. Si kucing ini diberi nama Siwon von Legos. Namanya keren ya seperti nama bangsawan Jerman he..he..

Siwon von Legos.  Semoga saja  Bibi Titi Teliti tidak marah nama saudaranya dari Korea itu dipakai jadi nama kucing. Kurasa tidak ya..kecuali kalau kucing itu diberi nama Lee Min Ho…wk..wk… Aku pun terpaksa googling untuk melihat wujud asli Siwon, salah satu anggota Super Junior,  ternyata cakep juga … Legos itu menunjukkan daerah tempat tinggal adikku. Siwon von Legos,  kucing bangsawan tetapi pengkor.

Iya, kucing ini terlantar, setelah sewaktu masih kecil kaki kanan depannya terlindas oleh anak yang bermain otopet. Kakinya masih saja mengeluarkan darah, padahal sudah beberapa kali dibawa ke dokter hewan.Maka itu kucing ini dikandangkan, supaya tak terlalu aktif, karena setiap berjalan pasti ada tetesan darahnya.

Sore hari kami pulang  setelah redanya hujan lebat disertai angin kencang. Katanya sore itu ada pelangi tapi kok tak kamil ihat ya.