Dulu dan Sekarang

Sewaktu baca bunda Yati buat GA yang harus  menampilkan foto lama, langsung berniat ikut serta. Kebetulan sedang mengumpulkan foto-foto cilikku dulu dan difoto ulang supaya tetap punya kenang-kenangan masa kecil.   Hanya ada sedikit sekali foto masa balita   yang kupunya, tak lebih dari jumlah jari-jari tangan. Maklumlah jaman dulu itu untuk buat foto cukup mahal, opung yang rajin memotretku dan menyimpannya. Dulu pernah kutanyakan di mana kumpulan fotoku, tapi tak dapat, apalagi sekarang opung sudah tiada, semakin sulit melacaknya.

 

IMG_1601

 

 

IMG_0493

Inilah aku sekarang seorang ibu separuh baya dengan dua putri remaja.  Aku tahu sosok bunda Yati itu dari postingnya Masbro Hakim, sudah lama sekali, waktu itu kalau tak salah ingat bunda belum punya blog dan berhubungan dengan anak-anak Tamasya Band di FB,  sampai bunda dikasih sebutan bunda maya oleh mereka.  Langsung aku tertarik, apalagi setelah kemudian   bunda punya blog dengan 2  bahasa, Indonesia dan Inggris, serta masih pula mengajar bahasa Inggris, bunda itu rajin ikut kontes, sering menang, dan punya beberapa buku antologi . Hebat.

Aku bertekad ikut jejak bunda, yang di masa pensiun masih sangat aktif, tinggal beberapa tahun lagi masa  pensiunku tiba.   Aku tak mau jadi lansia yang kesepian, hanya duduk di depan rumah, menunggu teman ngobrol  padahal badan masih sehat.

Foto dan tulisan diikut-sertakan pada GiveAway – Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS

 

 

This entry was posted in Kuis/Kontes, Potret. Bookmark the permalink.

64 Responses to Dulu dan Sekarang

  1. mimi says:

    waahh…mimu ga punya poto masa kecil. hanyut krn banjir hikzz

    moga menang ya mba :-*

    • Monda says:

      aduuh sayang ya Mi foto2nya kena banjir
      tapi boleh kan ikutan, kata bunda kan nggak usah juga foto yg lama banget…

    • Monda says:

      aduuh sayang ya Mi foto2nya kena banjir
      tapi boleh kan ikutan, kata bunda kan nggak usah juga foto yg lama banget…
      foto masih remaja ting ting aja Mi

  2. Evi says:

    Dari masa balita sampai sekarang, matanya yg tak berubah Mbak Mon..Bulat dan tajam yang menandakan kecerdasan otak dibelakangnya :)
    Evi recently posted..Apakah Saya Sudah Menjadi Ibu yang Baik?My Profile

  3. naniknara says:

    dulu nangkring di atas body mobil.
    Sekarang bisa bawa mobil buat nangkring di depan kedai kopi :)
    naniknara recently posted..Pekerjaan RumahMy Profile

    • Monda says:

      ha..ha.., iya ini nangkring di bekas rumah tua yang dijadikan warung kopi…, niatnya sih pengen liat bangunan tua di Depok ini bukan cuma ngopi

  4. yati rachmat says:

    Ya ampuuun….emang bener tuh kata Evi, matanya itu lho yang pancarannya gak berubah, hehehehehe…..tajam dan memesona yang melihatnya. Monda dewasa, cantik, anggun. Makasih ya partisipasinya mbak Monda. Udah bunda catat.
    yati rachmat recently posted..GiveAway Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS..My Profile

  5. Anton says:

    Wahh pasti sesuatu bgt tuch foto saat kecil…”Aku tak mau jadi lansia yang kesepian, hanya duduk di depan rumah, menunggu teman ngobrol padahal badan masih sehat.” Sebuah resolusi yang hebat…Semoga Allah memudahkan ya mbak eh ato manggil bu ya? mbak aja dech hehehe
    Anton recently posted..The Old and The New Photos : Diantara SahabatMy Profile

    • Monda says:

      thanks ya Anton …, iya pengen jadi lansia produktif …..,
      kalau bisa nggak mau jadi beban anak2

      • Anton says:

        Balik lagi bu dokter, mo ngucapin tengkyu…rumah eskrim itu memang Ragussa…hahaha jadi ngakak sndiri, duhh lupa kok dipiara ya…

  6. LJ says:

    cucu kesayangan opung nih..!

    bener kata uni Evi, dari dulu aura wajahnya MS gak berubah.. lembut dan ayu, dengan tatapan mata yang tajam. :P

  7. Imelda says:

    Quote: “Aku tak mau jadi lansia yang kesepian, hanya duduk di depan rumah, menunggu teman ngobrol padahal badan masih sehat.”

    setuju mbak! Mari kita terus aktif… sampai mati ;)

  8. Oyen says:

    bibir sama matanya gak beda dari dulu sampe sekarang…sukses ya Bu :)

    *semoga selalu energik sampai tua dengan kesehatan yang prima…aamiiin

  9. yayats38 says:

    Dulu kayaknya gak pernah terpikirkan akan seneng ngeblog ya Bun he he.
    Waktu kecil aja dah mulai siap di foto tuh .. sekarang tambah seneng motret juga :D

  10. dey says:

    kok jadi ingat foto kk saya ya, foto waktu kecilnya duduk di atas mobil kayak gitu, hehehe …

    sukses GA-nya ya mbak ..
    dey recently posted..Akang dan NengMy Profile

  11. nh18 says:

    Saya setuju dengan beberapa komen diatas …
    sorot matanya tidak berubah dari dulu sampai sekarang …

    very nice Kak

    Salam saya Kak
    nh18 recently posted..THE OLD AND NEW : YATI RACHMATMy Profile

  12. Mechta says:

    sudah cantik sedari kecil mbak Monda ini… sukses di GAnya Bunda Yati ya mbak.. :)
    Mechta recently posted..Di Museum Uang PurbalinggaMy Profile

  13. Una says:

    Ihihihi bibirnya juga gak berubah :D
    Una recently posted..Nggak Menarik LagiMy Profile

  14. Nella says:

    Foto kak Monda ketika kecil manis sekali, tp klo diliat sekilas mirip anak laki :D . Semoga menang ya ka ;) .
    Nella recently posted..Cinta via Biro Jodoh OnlineMy Profile

  15. prih says:

    ‘Senyum meneduhkan hati’ sudah terlatih sejak kecil ya Mbak.
    Suka dengan penyemangat masa lansianya. Selamat meramaikan GA sahabat ya mbak. salam

  16. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda…

    Benar mbak, dulu mengambil foto sangat susah dan mahal. Saya juga punya sedikit koleksi foto masa kecil setelah banyak yang musnah disebabkan banjir memasuki lantai rumah.

    Mbak terlihat sangat sopan sekali dengan senyuman manis di atas mobil. Sama seperti keadaan sekarang, senyumnya sentiasa menghiasi bibir.

    Semoga sukses dalam GA yang diikuti, mbak Monda.
    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :D
    Siti Fatimah Ahmad recently posted..CT157. CINTA SEDETIK LEBIHMy Profile

    • Monda says:

      sayang ya kak… foto2 lama tak sempat diselamatkan..
      tapi yang penting masih tersimpan dalam ingatan bahagianya masa kanak2 ya

  17. Bedanya banyak banget ya … tapi Senyumnya itu yang ga bikin mangklingi mbak….:)
    Tarry KittyHolic recently posted..The Old and The New Photos untuk Bunda YatiMy Profile

  18. Lidya says:

    dulu dan sekarang tetap manis bun
    Lidya recently posted..TIGA Paket Kembar Jilid 2My Profile

  19. p49it says:

    Ibu Monda, wah terima kasih nih untuk info GA-nya. Mau ikutannn…
    p49it recently posted..book review: One Crazy Summer.My Profile

  20. Masih punya ya, Bu, foto masa balita. Wah…, kayaknya saya juga harus nyari neh… foto lama karena saya belum ikut kontesnya Bunda Yati. Semoga sukses ya, Bu :)
    Akhmad Muhaimin Azzet recently posted..Diketahui Orang atau Tidak Tetap IkhlasMy Profile

  21. vizon says:

    Foto yang kedua, pas bener dengan merek warung kopinya, “the old house”, sesuai dengan modelnya yang sudah “old”, hehe… :)

    Sebagaimana Pakde Cholik, bunda Yati juga pantas dijadikan teladan ya Kak. Semangat beliau untuk terus berkarya di usia lanjut patut diapresiasi dan dicontoh..
    vizon recently posted..makan lem di kendariMy Profile

  22. MF-Abdullah says:

    Kalo buka2 foto klasik, pasti ketawa n senyum2 sendiri lihatnya.. hehehe :D
    Sukses bunda GA nya..
    SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong...]

  23. Budi Arnaya says:

    xixixixi cara pandang mbak Monda nyaris tak berubah…..senyumnya tetep khas banget foto yang dulu sama yang baru..ok punya…

    Semangat mbak yach…meskipun menjelang pensiun
    Budi Arnaya recently posted..Before And AfterMy Profile

  24. Pingback: dulu dan kini. | sugar and spice and everything nice

  25. kakaakin says:

    Jadi ingat sama foto masa kecil saya. Chubby banget :D
    Subhanallah, kagum banget sama Bunda Yati yang masih aktif hingga kini. Semoga saya bisa bertemu dengan beliau hari ini :)
    kakaakin recently posted..Apakah Kau Ingin Bertemu Denganku?My Profile

  26. niken says:

    Beberapa tahun lagi masa pensiun tiba? Berapa tahun lagi tuh mbak Monda.. hehehe.. kepo… Sukses yaaa… :)

  27. applausr says:

    posenya mirip banget waktu kecil dan sekarang… kelihatannya masih tetap sama… setuju tuh kayaknya pandangan matanya sama.
    applausr recently posted..Konvoi Pengantar Mobil JenazahMy Profile

  28. chocoVanilla says:

    BuMon,imut bangget? Hihihihihi…..
    Jadi ingat, hari Minggu kemaren Ibundaku menunjukkan semua raport kami dari TK sampai SMA. Ya ampuuun, melihat pas foto jaman dulu itu sungguh lucu. Difoto bukannya senyum simpul tapi datar-datar aja hahahaha….
    Sekarang raport sudah kami simpan masing-masing. Kata Ibunda, takut ketlingsut. Padahal sekian puluh tahun Ibunda menyimpan juga masih ada tuh :D

  29. dani says:

    fotonya lucu Mba Monda. Semoga sukses ya giveawaynya.. :)
    dani recently posted..Oleh MurahMy Profile

  30. Wong Cilik says:

    foto masa kecilnya imut banget Bunda … :D
    Wong Cilik recently posted..P*p*s sembaranganMy Profile

  31. Dhe says:

    Wah..kalau foto-foto lama hanya tersisa sedikit rasanya sangat berharga yah mba. seperti saya, foto yang selamat setelah tsunami sedikit sekali.. langsung discan biar jaga-jaga kalau hilang. :D
    salam kenal ya mba :) smoga sukses GA nya
    Dhe recently posted..Foto Dulu dan Sekarang Bersama Lelaki TersayangMy Profile

  32. Lyliana Thia says:

    Blogger2 senior spt bunda Yati, Pakde Cholik dan Bunda Lily memang orang2 yg semangat juangnya tinggi yah Bun… Gak berhenti berbagi ilmu dan hikmah… Sukses terus buat bunda Yati… Sukses jg buat bunda Monda..:-)

  33. Orin says:

    BunMooon, lucu sekali foto kecilnya, ndeprok di atas kap mobil hihihihi.
    Iya ya Bun, kagum sama Bunda Yati yg tetap produktif, jadi malu hati kalo males2an :D

    Gudlak ngontesnya Buuun^^
    Orin recently posted..Masih Imut-imut (?)My Profile

  34. zenteguh says:

    hihihi..classic banget foto masa kecilnya. Sayang cuma satu
    zenteguh recently posted..Pada Sebuah Taman…My Profile

  35. adi pradana says:

    Wah, jadul banget fotonya… Foto di atas mobil ya. Pasti bilangnya mbem mbem…
    adi pradana recently posted..Mengenal Aturan Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan di JogjaMy Profile

  36. Idah Ceris says:

    Janggute juga gak berubah tuh. . ihihihi
    Asikknya cita2 setelah pensiun nanti. . . :) :)
    Idah Ceris recently posted..Cara Menggabungkan File dengan HjsplitMy Profile

  37. Lucunyaaa Mba pas masih kecil.. tembem ^^
    sukses GA-nya Mba..
    Arum Wulandari recently posted..#..newbie..#My Profile

  38. Yati Rachmat says:

    Mbak Monda termasuk yang nerima rok batik dari Batikrg. nih, tapi maap banget kalo kurang pas size-nya ya. Tolong INBOX ke bunda alamat pengirimannya yang, wlp harus agak bersabar nih, karena bunda harus nunggu dalam minggu ini alamat2 pemenang yang lain, biar bundanya gak wara-wiri ke TIKI tuh. Makasih ya partisipasi mbak Monda di GA bunda. Salam s’mangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge