Blog

Blog/
­

Kebun Begonia Lembang

By |September 5th, 2015|Raun-raun|

Sebuah kesempatan langka bisa berkumpul dengan teman-teman lama masa SMA, tentu saja  karena semua sudah sibuk dengan keluarga dan kehidupan masing-masing. Alhamdulillah, kami  berlima dengan seijin keluarga bisa kumpul bersama  lagi. Bertepatan dengan seorang teman yang bermukim di    Jogja datang, jadilah  sekalian aja berkumpul  sambil  jalan ke Lembang. Kami berlima nggak buat rencana banyak sih, hanya pengen bareng dan pengen cuci mata di tukang kembang di seputaran Lembang yang sejuk (misalnya ke Kebun Begonia Lembang). Nah ngobrol serunya ya di mobil. Kumpul berlima nggak ada habisnya cerita, dua jam di jalan terasa berlalu  sangat cepat sekali. […]

Mengenal Keunikan Kota Bengkulu

By |May 27th, 2016|Raun-raun|

4 hari akhir pekan yang panjang dihabiskan berwisata nostalgia dan silaturahmi di kota Bengkulu. Dulu pernah tinggal di kota ini selama 3 tahun di awal meniti  tugas sebagai abdi negara. Menarik datang lagi ke sini setelah 20 tahun (20 tahun ? iya betul, memang ada angka nolnya). Dulu datang ke kota ini untuk bekerja, lalu kini datang lagi hanya beberapa hari sebagai wisatawan. Hal unik apa yang bisa dilihat di Bengkulu?  […]

[Profil] : Lid Bahaweres, Blogger Plus Reporter

By |May 23rd, 2016|Blogging|

Senangnya dikelompokkan arisan oleh Blogger Perempuan hingga sekali lagi bisa berkenalan dengan seorang blogger muda menjanjikan bernama lengkap Rachmawati Alida Bahaweres. Kusebut saja dia dengan Lid Bahaweres ya sesuai url blognya, padahal nama panggilannya banyak juga. Lahir di Jawa Timur tetapi dibesarkan di Ambon dan baru pulang kampung lagi ke Sidoarjo saat sekolah menengah atas, kemudian di perguruan tinggi di kota yang sama mengambil jurusan jurnalistik sesuai dengan kesukaannya membaca. Latar belakang pendidikan sangat mendukung untuk jadi blogger ya. […]

Cara Aman Sterilisasi Perlengkapan Bayi Dengan uPang

By |May 19th, 2016|Kuis/Kontes|

Para mama pernah punya pengalaman  balitanya suka memasukkan apa saja ke dalam mulutnya? Bikin was-was pastinya ya.  Benda asing itu bisa saja barang-barang  yang kotor dan berbahaya. Ingin rasanya bisa memastikan  lantai rumah,  mainan dan lain-lainnya itu  selalu bersih  untuk menghindarkannya dari bakteri atau virus yang bisa membuat  si buah hati jatuh  sakit.  Rasanya  mau banget  punya alat atau diberitahu cara aman yang bisa untuk sterilisasi perlengkapan bayi dan semua barang di sekitar anak supaya kesehatannya tetap terjaga […]

WPC : Gulali dan Arum Manis

By |May 15th, 2016|Potret|

In response to Weekly Photo Challenge : Faces This is a gulali stall in a food  festival.   Gulali was  made by heating and liquefying sugar  and then formed  into various shapes such as  flowers and animals. In the backgroud you can see  cotton candies. In Indonesia we call it  Arum Manis means  sweet  and fragrant.   […]

[Profil] Solusi Tanggal Tua a la Anita Carolina Tampubolon

By |May 12th, 2016|Blogging|

Blowalking ke blog Anita Carolina Tampubolon ketemu solusi tanggal tua. Tanggal  tua atau tanggung bulan adalah saat paling kritis dalam mengatur keuangan pribadi atau rumah tangga. Kok dibilang tanggung sih? Ya iyalah kan awal bulan masih lama, sementara lembaran warna biru dan merah di dompet semakin menipis.  Saat tanggal tua rasanya pengen deh mendekam saja [...]

Dendam Tak Sudah di Bengkulu

By |May 10th, 2016|Potret, Raun-raun|

Earth provides enough to satisfy every man’s need, but not every man’s greed. – Mahatma Gandhi […]